Saturday, September 13, 2014

Revida Putri :Menurut survei, 20% penderita migrain mengaku sembuh setelah bercinta

Bercinta Bisa Sembuhkan Lima Penyakit Ini

Mona Indriyani

Bercinta menjadi penawar obat yang menyenangkan.  
Bercinta menjadi penawar obat yang menyenangkan.  

Revida - Tidaklah mengherankan bahwa bercinta memiliki banyak manfaat kesehatan. Beberapa waktu lalu, sebuah penelitian menyebutkan, bercinta menjadi obat ampuh untuk penyakit migrain.
Riset yang dipublikasikan di jurnal Headache Societymenemukan, bercinta bisa mengurangi keluhan pada lebih dari 50 persen penderita migrain. Bahkan 20 persen penderita mengatakan, keluhan migrain hilang sama sekali usai bercinta.

Melansir Tree sugar.com, bercinta bukan hanya jadi obat sakit kepala. Berikut ini enam masalah kesehatan yang dapat disembuhkan lewat bercinta.

Kram

Berhubungan seks dapat menghilangkan rasa sakit kram perut saat menjelang PMS. Orgasme menyebabkan otot-otot rahim berkontraksi dan menghasilkan hormon oksitosin. Rasa kram PMS pun akan hilang dalam sekejap.

Pilek
Seks teratur juga terbukti memiliki efek meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mencegah dan menyembuhkan flu. Pasalnya, seks merangsang peningkatan immunoglobulin A yang berfungsi melawan antibodi virus flu.

Morning sickness

Oral seks dapat menyembuhkan morning sickness? Ya, menurut Gordon Gallup, psikolog di SUNY Albany, cara terbaik untuk menyembuhkan morning sickness lewat sperma. Tapi  harus dari sperma dari pasangan yang telah membuat Anda hamil. Ia percaya, wanita hamil mengalami morning sickness karena disebabkan sperma yang membuatnya hamil dan dianggap asing oleh tubuhnya.

Gallup mengatakan, tubuh perempuan awalnya akan menolak sperma suaminya sebagai infeksi dan bereaksi dengan muntah-muntah. Oleh karena itulah obat terbaik untukmorning sickness adalah menelan air mani suami sehingga tubuhnya dapat membangun toleransi terhadap apa yang sudah ada di tubuhnya.

Insomnia
Usai bercinta, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin alias hormon cinta, yang dapat membuat seseorang mengantuk. Dan wanita menghasilkan hormon oksitosin lebih baik dari laki-laki.

Depresi

Seks juga telah terbukti menjadi penawar kesehatan mental. Menurut James Coan, Ph.D., profesir psikolog di University of Virginia, bercinta akan melepaskan hormon yang membuat seseorang merasa bahagia.
Penelitian lain juga menemukan, oral seks juga dapat menjadi obat antidepresan. Hal ini dikarenakan air mani memiliki bahan kimia yang dapat meningkatkan suasana hati.

No comments:

Post a Comment