Sunday, September 14, 2014

Revida Putri : iPhone 6 Hadir, iPod Classic Dipensiunkan


iPod Classic (meristation.com)

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kehebohan lahirnya iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan Apple Watch, ternyata ada perangkat yang harus pensiun. Apple diam-diam 'membunuh' media player portabel, iPod Classic, setelah hampir 13 tahun di pasar dan bertahun-tahun tanpa perubahan.

Dilansir PC Mag, Jumat (12/9/2014), kini iPod Classic sudah tidak lagi bertengger di toko online Apple. Sejak 2001, iPod telah hadir dalam beberapa model yaitu Classic, Mini, Nano, Shuffle, dan Touch.

Generasi pertama Classic diperkenalkan pada 23 Oktober 2001 dan berhasil menyedot perhatian, meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu US$ 399. Model-model selanjutnya dijual lebih murah dan memiliki ruang penyimpanan lebih besar.



Kendati iPod Classic telah pensiun, konsumen masih tetap bisa membeli model lain seperti Shuffle, Nano, dan Touch. Namun iPod Classic disebut berhasil merebut hati para pecinta musik berkat memori internal mencapai 160GB.

Lini iPod Classic sendiri juga disukai oleh para penggunanya. Hal ini karena penggunaan yang mudah yaitu ketika pengguna memahami bagaimana Click Whell bekerja, maka mereka tidak akan kesulitan menggunakannya, setidaknya untuk mendengarkan musik.

Pensiunnya iPod Classic ini tak lama berselang setelah Apple memperkenalkan jajaran produk terbaru yaitu iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan Apple Watch. Ketiga produk ini berhasil menyedot perhatian media dan menjadi berita utama.

No comments:

Post a Comment